Wednesday, August 26, 2009

Laporan Fundamental & Rumor Emiten 26-08-2009

Research CIMB-GK Sec: Outperform GGRM target Rp 17,400

Research Mandiri Sec: Buy INDY target Rp 3,200

Research Kim Eng: Hold BBRI target Rp 7,800

Saratoga Tambah Saham Sumalindo
HARGA saham PT Sumalindo Lestari Jaya Tbk (SULI) berpeluang naik ke level Rp 650-750 dalam jangka pendek. Menurut sumber Investor Daily, grup Saratoga dikabarkan akan menambah kepemilikan sahamnya secara tidak langsung pada perseroan. Saat ini, Saratoga menguasai saham PT Sumber Graha Sejahtera, perusahaan yang memiliki 51,63% saham Sumalindo. Selain itu, kata dia, restrukturisasi utang perseroan yang ditargetkan selesai tahun ini juga bakal berdampak positif. Pada perdagangan kemarin, SULI ditutup stagnan di posisi Rp 550.

Cermati Saham Adhi Karya
SEJUMLAH broker akan memburu saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), seiring partisipasi perseroan mengikuti tender infrastruktur milik Chevron, yang sebelumnya sempat tertunda. Nilai proyek dari perusahaan migas itu sekitar US$ 500 juta. Terkait itu, kata sumber Investor Daily, harga ADHI bakal terkerek ke level Rp 500-550. Tender proyek jalan tol baru di Jawa dan pengerjaan dermaga di Sumatera juga bakal berdampak positif. Pada perdagangan kemarin, ADHI ditutup naik Rp 5 (1,1%) ke posisi Rp 460.

BUMI Bisa Menguat, ‘Strong Buy’!
Saham PT Bumi Resources, Rabu (26/8) diprediksikan menguat seiring laporan keuangan kuartal kedua yang diperkirakan keluar akhir bulan ini. Penguatan harga batubara pada level US$ 70 per metrik ton memicu positifnya kinerja. Strong buy untuk BUMI!

Tekanan Terhadap Rupiah Berlanjut
Nilai tukar rupiah pada perdagangan Rabu (26/8) diperkirakan tertekan, akibat tingginya permintaan dolar dalam negeri. Pasar juga masih mencermati kebijakan pengetatan kredit pemerintah China yang membawa dampak luas, termasuk terhadap rupiah. Rupiah dibuka melemah ke Rp 10,040 terhadap dolar, IHSG dibuka menguat +4 poin di 2,385.

Mayoritas indeks saham Asia menguat tipis, Hang Seng menguat 40.43 di 20,475.67, Kospi menguat 4.16 di 1,650.58, Shanghai menguat +7.42 di 2922.615, Nikkei 225 +67.30 di 20,564.56, berkat optimisme pemulihan ekonomi global setelah data Consumer Confidence dan House Price S&P/Shiller menguat diatas perkiraan pasar, meski dibatasi imbas negatif dari penurunan harga minyak ke $ 71/barel menjelang crude inventory AS malam ini dan prediksi Gedung Putih bahwa ekonomi AS masih mengalami kontraksi lebih besar dari perkiraan di tahun ini akibat membengkaknya defisit anggaran.

BRPT: Rights Issue Akan Tembus Rp4 T
Rights issue BRPT diindikasikan akan mencapai Rp4 triliun dan dilaksanakan pada 4 Nov09. Namun besaran sahamnya belum ditetapkan. Saat ini, perseroan masih memproses rencana tersebut.

JSMR: Sepakati Utang Bank BUMN Rp3 T
JSMR menyepakati pinjaman dari sindikasi bank BUMN (BMRI, BBNI, BBRI) sebesar Rp3 triliun berjangka waktu 10 tahun guna membangun jalan tol.

BYAN Raup 15 Jt Ton/Tahun dari Terminal Batubara Kaltim
Bayan Group memiliki dan mengoperasikan salah satu terminal batubara terbesar di Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur dengan kapasitas handling throughput 15 juta ton per tahun.

TLKM Incar 80% Saham Indonesia Tower
TLKM sedang merampungkan proses akuisisi tersebut. Belum jelas berapa nilai akuisisi itu serta kontribusi IP untuk TLKM.

BAT Rampungkan Tender Offer RMBA
Kemarin (25/8), Deutsche Securities Indonesia melakukan transaksi tutup sendiri (crossing) saham RMBA senilai Rp 858,78 miliar.

HITS Incar Tender Pengangkutan Minyak Pertamina
HITS akan mengikuti tender ini melalui anak usahanya, PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

Konsorsium Saratoga dan Tridaya Rampungkan Penjualan ELSA
Saat ini tinggal menunggu penandatanganan dokumen jual beli dari kedua belah pihak.

Lippo Securities Raih laba Bersih Rp14,75 M
Lippo Securities Tbk (LPPS) berhasil meraih laba bersih Rp14,75 miliar atau naik 43,34% dibanding periode yang sama 2008 sebesar Rp10,29 miliar.

Anak Usaha Sampoerna Agro Dapat Pinjaman Rp 300 Miliar
Anak usaha PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), yaitu PT Sungai Rangit, memperoleh kredit investasi sebesar Rp 300 miliar dari PT Bank Mandiri Tbk. Dana hasil pinjaman itu akan digunakan untuk melunasi utang serta membiayai ekspansi perkebunan.

Deadline Newmont 27 September Bisa Diperpanjang?
Tim Pemerintah Indonesia yang menangani masalah divestasi 14% saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) belum memutuskan apa-apa soal saham Newmont. Bahkan, jika deadline 27 September belum juga selesai, kemungkinan bisa diperpanjang.

Akuisisi 10 Stasiun TV, Beli Saham MNCN
PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dikabarkan akan mengakuisisi minimal 10 stasiun televisi lokal.

Pendapatan Naik 20%, Jual Saham TRAM
Pendapatan PT Trada Maritime Tbk (TRAM) berpeluang meningkat sebesar 20% menjadi Rp532,75 miliar pada tahun ini.

Ayo! Beli ANTM, PGAS, BMRI, BDMN & BUMI
Pergerakan IHSG pada perdagangan Rabu (26/8) diperkirakan akan menguat terbatas yang bergerak di kisaran 2.363 - 2.395 dengan saham pilihan ANTM, PGAS, BMRI, BDMN dan BUMI.

GTBO Bakal Produksi Pupuk Urea
Rencananya, GTBO akan membangun sendiri pabrik pupuk urea tersebut.

PTBA Bakal Bangun PLTU di Muara Enim
Proyek PLTU ini memakan biaya investasi sebesar US$ 41 juta atau setara Rp 410 miliar.

Semester II, BTEL Akan Tancapkan 500 BTS
Pada semester pertama 2009 lalu, BTEL telah merampungkan pemasangan 500 BTS.

SGRO Kantongi Kredit dari Bank Mandiri Rp 300 M
Kredit baru dengan bunga 12% per tahun ini akan digunakan untuk melunasi utang lama dan membiayai kebutuhan lain.

Juli 2009, ASII Ludeskan 24.863 Unit Mobil
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 turut mendongkrak penjualan ASII.

Jasa Marga Sepakati Pinjaman Rp 3 Triliun
PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menyepakati pinjaman senilai Rp 3 triliun dari sindikasi bank BUMN. Pinjaman tersebut akan digunakan untuk membangun jalan tol.

4 Bank Biayai Batavia Rp 375 M
PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mega Tbk, dan PT Bank International Indonesia Tbk (BII) siap memberikan pinjaman kepada PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) sebesar Rp 375 miliar.

Jababeka Cetak Kenaikan Laba 14,52%
PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) meraih kenaikan laba bersih semester I-2009 sebesar 14,52% menjadi Rp 34,85 miliar dibandingkan periode sama tahun lalu senilai Rp 30,43 miliar.

Dana Asing di SUN Mengkerut 2%
Total kepemilikan asing di SUN sudah turun Rp 1,7 triliun atau 1,9% menjadi Rp 89,84 triliun dari Juli.

Sumber: Reuters, Bloomberg, CNBC, Inilah.com, Kontan, Detik.com.
www.strategydesk.co.id

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal