Wednesday, August 19, 2009

Laporan Fundamental & Rumor Emiten 19-08-2009

Research Deutsche Bank: Buy BBNI target Rp 2,225.

Ciputra Development Ekspansi ke Timteng
PT CIPUTRA Development Tbk (CTRA) dikabarkan akan mengerjakan proyek properti di Timur Tengah. Menurut sumber Investor Daily, perseroan juga bakal menggandeng perusahaan properti yang saat ini bermarkas di Dubai.
Ekspansi tersebut akan dimanfaatkan oleh beberapa broker untuk mengakumulasi CTRA, sehingga harganya berpotensi menembus level Rp 1.000. Pada perdagangan kemarin, CTRA ditutup naik Rp 20 (2,5%) ke posisi Rp 800.

Cermati Saham Sentul
HARGA saham PT Sentul City Tbk (BKSL) berpotensi naik menuju level Rp 200 dalam jangka pendek maupun menengah. Sumber Investor Daily mengungkapkan, ada pihak-pihak tertentu yang akan mengangkat kembali harga BKSL, seiring terjualnya proyek baru hingga di atas 50%.
Selain itu, kata dia, perseroan juga akan bekerjasama dengan pengembang mal dan hotel ternama di Jakarta untuk membangun properti di Jalan MH Thamrin. Pada perdagangan kemarin, BKSL ditutup terkoreksi Rp 8 (4,9%) ke level Rp 153.

Mayoritas saham Asia meningkat berkat upgrade otomotif Nomura, komoditi, penguatan saham Honda.

Pimco mengatakan dolar AS akan melemah karena kekhawatiran dolar mungkin kehilangan status sebagai mata uang cadangan devisa global.

Usai libur panjang, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau turun signifikan. Saham PT Adaro Energy (ADRO) pun tak lepas dari koreksi. Namun, investor dapat memanfaatkan momentum dengan melakukan pembelian di harga rendah.

Bumi Serpong Agresif Ekspansi
PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan memacu kinerja keuangan melalui pengembangan kluster secara agresif. Perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 700 miliar tahun ini.

PTBA dan ANTM Sanggup Caplok Saham Newmont
Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini akan berebut saham NNT dengan PT Multicapital, anak usaha Grup Bakrie.

BCA Sebaiknya 'Hold'
Bank Centra Asia Tbk (BBCA) diprediksi hingga akhir tahun ini akan mampu membukukan pendapatan bunga bersih Rp13,5 triliun atau naik 9,7% ketimbang tahun lalu.

Ayo! Beli SGRO, GZCO, INTP & SMCB
Pergerakan IHSG pada perdagangan Rabu (19/8) diperkirakan akan menguat mengikuti pergerakan bursa regional yang kemarin mengalami rebound . Kisaran IHSG berada di level 2.320 - 2.350 dengan saham pilihan seperti SGRO, GZCO, INTP dan SMCB.

Rupiah Mengacu Pergerakan IHSG
Nilai tukar rupiah pada perdagangan Rabu (19/8) masih akan tergantung pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). BI juga terus menjaga ketat mata uang RI itu agar tidak terjadi pelemahan terlalu tajam.

Global Land Jajaki Akuisisi Perusahaan Properti
PT Global Land Development Tbk (KPIG) menjajaki akuisisi perusahaan properti di Surabaya dan Bali senilai Rp 50 miliar tahun ini. Perseroan akan memanfaatkan kas internal untuk mendanai akuisisi tersebut.

Laba ISAT Anjlok 3,80%
Sepanjang semester 1-2009, PT Indosat Tbk (ISAT) membukukan penurunan laba bersih sebesar 3,80% menjadi Rp1,01 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,05 triliun.

BUMI Berpotensi Menuju Level Rp 3.300
Saham PT Bumi Resources, Rabu (19/8) diprediksikan menguat menyusul koreksi teknikal yang terjadi kemarin. BUMI menuju patokan harga obligasi konversinya pada level Rp 3.366. Rekomendasi beli untuk saham sejuta umat ini.

Target Harga TBLA Rp570
PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) diprediksi memiliki target harga hingga Rp570 dalam jangka menengah.

BCA Sebaiknya 'Hold
Bank Centra Asia Tbk (BBCA) diprediksi hingga akhir tahun ini akan mampu membukukan pendapatan bunga bersih Rp13,5 triliun atau naik 9,7% ketimbang tahun lalu.

WIKA Menangi Tender Pertamina US$ 62 Juta
Proyek Pertamina itu terdiri dari pembangunan DPPU Pertamina di Bandara Soekarno Hatta dan pembangunan terminal epiji.

FREN Siapkan Dana Kas Internal Untuk Bayar Sinking Fund
Akhir Agustus ini, PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) harus menyiapkan dana sebesar Rp 8 miliar untuk memenuhi setoran sinking fund.

Merger BUMN Farmasi Dilanjutkan Menteri Baru
Sebenarnya, konsep dan blue print (cetak biru) BUMN farmasi sudah ada.

Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan mengembangkan perumahan 250 ha di Bekasi dengan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi Rp150 miliar. Hal ini akan menjadi momentum penguatan harga sahamnya.

Penjualan CPO Astra Agro Juli Naik 4,5%
Sampai Juli 2009, volume penjualan CPO PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) sebesar 585.266 ton atau naik 4,5%, dari 560.277 ton menjadi 585.266 ton.

Usai libur panjang, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau turun signifikan. Saham PT Adaro Energy (ADRO) pun tak lepas dari koreksi. Namun, investor dapat memanfaatkan momentum dengan melakukan pembelian di harga rendah.

Sumber: Inilah.com, Kontan.co.id, Detik.com, Bloomberg, Reuters.

www.strateydesk.co.id
www.harumdanaberjangka.co.id
www.universalbroker.co.id (Code TF)

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal