Friday, October 23, 2009

Laporan Fundamental & Rumor Saham Indonesia 23-10

Research Goldman Sachs Sec: Buy ADRO target Rp 2.800

Research Goldman Sachs Sec: Sell BUMI target Rp 2.350

Research CIMB-GK Sec: Underperform ISAT target Rp 4.000

Research Optima Sec: Buy ADRO target Rp 1.950

Research Danareksa Sec: BUy MYOR target Rp 3.400

Metrodata Tambah Saham Xerindo
PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) berencana menambah kepemilikan sahamnya pada Xerindo, sebuah perusahaan jasa telekomunikasi. Menurut sumber Investor Daily, momentum itu akan dipakai untuk mengangkat harga MTDL ke kisaran Rp 115-120 dalam jangka pendek. Pada perdagangan kemarin, MTDL ditutup naik Rp 1 (0,6%) ke posisi Rp 95.

Asing Gandeng Radiant
PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) dikabarkan akan membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan global dari Timur Tengah dan AS di bidang industri migas. Sumber Investor Daily mengatakan, perseroan juga disebut-sebut bakal mendapat kontrak baru untuk jasa pengeboran migas. Terkait itu, kata dia, harga RUIS berpotensi menguat menuju Rp 355. Pada perdagangan kemarin, RUIS ditutup terkoreksi Rp 5 (1,66%) ke level Rp 295.

Asing Jual Saham Repo BUMI?
Konon, BUMI telah merepokan saham pada harga eksekusi di level Rp 2.400 per saham.

Rupiah diperdagangkan di Rp 9.475 terhadap dolar, sempat menyentuh terendah Rp 9.510 di sesi Asia hari ini.

IHSG dibuka menguat hingga mencapai tertinggi 2.457.632, mengikuti mayoritas kenaikan saham Wall STreet dan indeks Asia hari ini. Harga minyak berada di US$ 81.78/barel, emas di US$ 1.061.55.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pelemahan rupiah yang terjadi pada perdagangan kemarin tidak terkait sentimen pasar terhadap susunan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Menurutnya, banyak faktor yang mempengaruhi pergerakan rupiah. Dan pelemahan rupiah saat ini akibat reaksi terhadap kondisi perekonomian global. "Gerakan sehari menurut saya tidak akan memengaruhi. Jadi, akan kita lihat fondasi ke depannya," ujar Sri Mulyani usai serah terima jabatan Menteri Koordinator Perekonomian di Kantor Kementerian Koordinator Perekononian, Jakarta, kemarin malam (22/10/2009).Nilai tukar rupiah dibuka menguat tipis setelah kemarin melemah menembus lagi level 9.500 per dolar AS. Rupiah mulai mengikuti lagi jejak mata uang regional yang juga sedang menguat lagi.

PENDAPATAN CAPAI RP 13,40 T, Laba Bersih Indosat Turun 1,6%
PT Indosat Tbk (ISAT) membukukan penurunan laba bersih per kuartal III-2009 sebesar 1,6% menjadi Rp 1,45 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 1,47 triliun. Penurunan laba seiring dengan pelemahan pendapatan sebanyak 1,8% dari Rp 13,65 triliun menjadi Rp 12,41 triliun.

UNTUK MODIFIKASI KAPAL KERUK, Timah Siapkan Investasi US$ 60 Juta
PT Timah Tbk (TINS) akan menginvetasikan dana US$ 60 juta atau sekitar Rp 600 miliar untuk memodifikasi dua kapal keruk pada 2010. Kapal tersebut diharapkan bisa beroperasi mulai 2011.

Jasa Marga Hanya Serap Capex Rp 2 T
(capital expenditure/capex) PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tahun ini diperkirakan hanya Rp 2 triliun atau sekitar 44,4% dari target awal sebesar Rp 4,5 triliun.

Kadin: Tim Ekonomi Kabinet Baru Beri Harapan
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai tim ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, yang sebagian besar diisi orang yang kompeten di bidang masing-masing memberikan harapan positif.

Antam Akan Gabung ke Konsorsium
Direktur Utama Antam Alwinsyah Loebis membenarkan rencana perusahaannya bergabung ke konsorsium.

Minyak Menguji Level US$ 85 Sebarel
Tapi, aksi profit taking akan membayangi pergerakan harga minyak.

Yield Obligasi Global Korporasi Masih Tinggi
Kemungkinan, yield obligasi berperingkat A mencapai 1% di atas yield obligasi pemerintah.

Semburan Laba PGAS Makin Tinggi
Analis memperkirakan, laba bersih PGAS tahun ini bisa meroket 671% ketimbang laba bersih tahun lalu.

Akuisisi Verenex Molor, Medco Tetap Optimis
Verenex menyatakan penandatanganan akuisisi itu akan berlangsung 6 November 2009.

UNSP Akan Refinancing Obligasi Dollar
Adalah Nomura Holdings Inc yang membeberkan rencana refinancing utang obligasi UNSP.

TINS siapkan investasi US$60 juta atau Rp600 miliar guna memodfikasi dua unit kapal keruk berkapasitas 25-30 ribu ton di 2010 yang ditargetkan beroperasi mulai 2010.

PLN masih menanti pasokan dari Santos LTd dan PGAS. Sesuai jadwal, Santos mengirimkan gas sebanyak 60 juta kaki kubik per hari untuk PLTGU Grati di Pasuruan pada 20 Oktober 2009. Namun Dirut PLN Fahmi Mochtar belum mengecek pengiriman tersebut. Selain itu PLN akan mendapat pasokan gas dari PGAS untuk PLTG Cilegon sebanyak 40 juta kaki kubik per hari pada November 2009.

SMSM: Bagi Dividen Interim Rp25
SMSM bagikan dividen interim Rp25/saham pada:
Cum dividen: 11 Nov09
Ex dividen: 12 Nov09
Recording date: 16 Nov09
Paymnet date: 1 Des09.

Sumber: Investordaily, inilah.com, detik.com & Market Flash, kontan, Bloomberg, Reuters, CNBC
www.strategydesk.co.id
globalmarketstrategist.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal