Monday, May 31, 2010

Laporan Saham Indonesia 31-05

Lembaga pemeringkat internasional, Moody's Rating menyambut baik penunjukan Agus Martowardojo sebagai menteri keuangan, menggantikan Sri Mulyani Indrawati. Kehadiran Agus diharapkan bisa mendongkrak peringkat Indonesia.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan daftar saham yang dapat ditransaksikan secara marjin dan short sell untuk periode Juni 2010. Saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) hengkang, sedangkan saham PT PP London Sumatera Plantations Tbk (LSIP) masuk dalam daftar tersebut.

Tarif Pipa & Dividen Siap Picu PGAS
Saham PGAS masih berprospek positif. Rencana penyesuaian tarif pipa Grissik-Singapura, proyek LNG receiving terminal di Jabar serta dividen menjadi katalisnya


BEI Optimis 25 Emiten Masuk Bursa Tahun Ini
Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis 25 emiten akan tercatat di BEI pada semester II 2010. Saat ini 10 calon emiten sedang diproses di Bapepam-LK.

Bursa Awal Pekan Dibuka 'The Lord Mayor'
Pada pembukaan perdagangan saham Senin (31/5) akan dibuka oleh Lord Mayor of the City of London Alderman Nick Anstee bersama jajaran direksi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali perdagangan awal pekan ini menguat tajam sebesar 80 poin atau lebih dari 2,8% di 2.793, seiring dengan nilai tukar rupiah yang menguat ke 9.160/US$. Penguatan IHSG berlawanan dengan tren bursa-bursa Asia yang didominasi koreksi.

Kabar di pasar berhembus ada sejumlah bandar yang akan menggerek saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menuju Rp700. Sejumlah aksi korporasi perseroan seperti akuisisi kebun kelapa sawit dan rencana pembangunan pembangkit listrik akan menjadi sentimen positif untuk perseroan. Selain itu, perseroan disebut-sebut berniat mengakuisisi perkebunan dan ekspansi bisnis pada 2010.

Konsorsium broker dikabarkan akan menarik saham PT Jababeka Tbk (KIJA) diatas level Rp125-150 untuk jangka pendek. Hal ini terkait rencana ekspansi perseroan ke sektor pariwisata dan membuka akses kawasan tol Jakarta-Cikampek serta mengembangkan bisnis listrik. Selain itu, penjualan saham private placement dari investor asing yang turut meopang pergerakan sahamnya.

Kinerja emiten sawit, tahun ini diperkirakan semakin kinclong. Makanya tiga saham jagoan di sektor ini, yakni AALI, LSIP dan UNSP mendapat rekomendasi beli

TRUB: Raih KOntrak Baru Rp312 Miliar
PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) berhasil meraih kontrak baru sekitar Rp312,01 miliar. Kontrak tersebut didapatkan dari PT Perusahaan Listrik Negara dan PT Robert Schaefer Soros Indonesia.

TRUB: Raih KOntrak Baru Rp312 Miliar
LPCK: Laba Tumbuh 81%
PROD: Unilever Laporkan Rencana Akuisisi Sara Lee ke KPPU
MEDC: Jajaki Akusisi Elnusa Elektrika
ELTY: Bakrieland Luncurkan Kondotel Mewah di Bali Juni 2010
BTEL: Esia Distribusikan 10,6 Juta Telepon Genggam
ANTM: Antam Cari Pinjaman Biayai Belanja Modal 2010
ADRO: Adaro-BHP Billiton Finalisasi Proyek Maruwai
ASII: Jadwal Pembagian Dividen
BLTA: Harga Rights Issue BLTA Diskon 47%
IPO: Berau Energy Bidik Dana US$1 Miliar

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) akhirnya memperoleh izin mengakuisisi 25% saham di 7 proyek Indonesia Coal Project (ICP) atau yang lebih dikenal dengan nama tambang Maruwai. Nilai akuisisi ini mencapai US$ 335 juta.

PT Tifico Fiber Indonesia Tbk (TFCO) berencana menjaminkan aset senilai Rp 1,691 triliun guna mendapatkan fasilitas pinjaman dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) senilai US$ 80 juta. Dananya akan digunakan untuk melunasi utang perseroan kepada PT Bank Mizuho Indonesia.

  Bersiap Merger, Indofarma Rombak Komisaris dan Direktur
Staf Ahli Bidang Pembiayaan dan Pemberdayaan Masyarakat Menteri Kesehatan Chalik Masulili menggantikan posisi M. Dwijo Susono sebagai komisaris

PT Indosar Tbk (ISAT) menunda pemyampaikan Memorandum Informasi Investor TW1 2010, yang dijadwalkan pada 31 Mei 2010.

PT Petrosea Tbk (PTRO) akan membagikan dividen final untuk tutup buku 2009 sekitar Rp143,03 per lembar setara dengan 100,850 juta saham pada Juli 2010.

PT Trikomsel Tbk (TRIO) kembali mendapatkan kepercayaan dari Standard Chartered Bank dan Bank of Tokyo Mitsubhishi UFJ melalui fasilitas perbankan mencapai US$30 juta.

PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO) akan menggandeng PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) untuk membentuk perusahaan joint venture.

PT Medco Energi Tbk (MEDC) akan menerbitkan convertible bond atau obligasi konversi sekitar US$150-200 juta.

Sumber: Inilah.com, detikfinance.com, kontan

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal