Wednesday, May 19, 2010

Update Daily Equity News

INDY Bagi Dividen Rp363 M
RUPST PT Indika Energy (INDY) memutuskan besaran pembagian deviden senilai Rp362,8 miliar atau Rp69,68 per lembar saham.

IHSG Sesi I Masih Merah di Level 2.786
Pada penutupan perdagangan sesi I Rabu (19/5), IHSG tetap berada di zona merah dengan turun 48,51 poin (1,71%) ke 2.785,68.

INAI Akan Dikerek Ke Rp475
Saham PT Indal Aluminium Indonesia (INAI) dikabarkan akan dikerek naik pada pekan ini. Hal ini terkait perolehan dana untuk mendukung aksi korporasinya.

ELSA Akan Dikerek Turun ke 330
Beredar kabar bahwa saham Elnusa (ELSA) akan ditekan ke Rp330 per lembarnya. Hal ini untuk memuluskan akuisisi sisa sahamnya oleh PT Benakat Petroleum Energy (BIPI).

MEDC Dikabarkan Akan Tingkatkan Saham di Proyek Donggi-Senoro
Dikabarkan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan mendapatkan tambahan saham di PT Donggi Senoro LNG (DSL) dari Mitsubishi Corp Jepang.

Saham Ciputra Property Akan Dinaikkan ke Level Rp500
INILAH.COM, Jakarta - Saham PT Ciputra Property Tbk (CTRP) dikabarkan akan dinaikkan ke level Rp500.

Saham Bank Bumi Arta Akan Dikerek ke Level Rp200
PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA) dikabarkan tengah diincar oleh institusi finansial domestik dan mancanegara.

Bukit Sentul Tidak Tahu Rencana ELTY
PT Bukit Sentul City (BKSL) mengaku belum tahu tentang rencana akuisisi yang akan dilakukan PT Bakrieland Development (ELTY) terhadapnya

PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) berencana membagikan dividen tunai tahun buku 2009 sebesar Rp27,50 per lembar saham atau 19,05% dari laba bersih 2009 sebesar Rp329,067 miliar.

PT Mutiara Timur Pratama akan melakukan penawaran tender saham PT Eartertainment International Tbk (SMMT) dengan harga penawaran tender senilai Rp230.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengawasi aktivitas perdagangan saham PT Pan Brothers Tbk (PBRX) karena terjadi peningkatan harga sahamnya yang di luar kebiasaan (UMA/Unusual Market Activity).

Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) masih terus mengembangkan dugaan adanya praktik insider trading saham PT Matahari Dept. Store Tbk (LPPF).

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) memperpanjang jangka waktu penyaluran gas Muara Karang sebanyak 3,78 TBtu dari PT Pertamina (Persero). Dengan adanya perjanjian baru maka Pertamina akan mulai menyalurkan gas dari bulan Mei sampai dengan Desember 2010.

    * AALI: Juni Bayar Dividen Final Rp732 Miliar
    * INCO: INCO Targetkan Produksi Hingga 76 Ribu Metrik Ton
    * KLBF: Masih Jajaki Emisi Obligasi
    * HITS: Humpuss Terlilit Utang Rp 622,08 Miliar
    * CPIN: Belanja Modal Charoen US$ 70 Juta
    * INDY: Wiwoho dan Lasmono Kuasai 73,12% Saham Indika
    * DILD: Laba DILD Meroket 28 Kali Lipat
    * CTRS: Targetkan Penjualan Apartement Rp125 Miliar
    * ELTY: Bakrieland Targetkan Pendapatan Naik 25%
    * BBCA: Booking BCA Finance Naik
    * JSMR: Butuh Investasi Rp25 Triliun
    * TLKM: Incar 24,4 Juta Pelanggan
    * BPFI: Ekspansi Cabang Rp2,4 Triliun
    * SMSM: Penjualan Komponen Otomotif Melonjak 19,2%

PT Medco Energy Tbk (MEDC) dikabarkan bakal meningkatkan kepemilikan saham PT Donggi-Senoro di Sulawesi Tengah. Rumor di kalangan pelaku pasar menyebut, Medco disebut-sebut akan mendapatkan tambahan saham di PT Donggi-Senoro LNG (DSL) dari Mitsubishi Corp Jepang bila proyek hilir migas Donggi-Senoro disetujui pemerintah dalam waktu dekat. Mitsubishi saat ini menguasai 51% saham DSL. Sisanya dibagi 20% untuk Medco dan 29% PT Pertamina.

Para bandar bakal mengerek saham PT Ciputra Property Tbk (CTRP) ke level Rp 500 seiring kabar perseroan bakal membagikan dividen dalam waktu dekat. Selain itu, rencana aksi korporasi PT Ciputra Development Tbk (CTRA) yang akan memecah nilai nominal saham dan penunjukan Ciputra Property dalam mengerjakan proyek-proyek besar turut dimanfaatkan investor untuk memburu saham CTRP.

AALI Bangun Tanki Logistik Senilai Rp8 Miliar
PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) akan membangun tanki penimbunan logistik dari 2 tanki setiap pelabuhan menjadi 3 hingga 4 tangki di Kalimantan dan Sulawesi.

AALI akan Bagi Sisa Dividen Senilai Rp465 Miliar
Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) memutuskan menyetujui pembayaran sisa dividen tunai sebesar Rp465 per saham.

GGRM Akan Dikerek Menuju 5.000
Kabar stock split Gudang Garam (GGRM) tampaknya semakin santer. Harga sahamnya pun diperkirakan akan mengarah ke Rp50.000 per lembarnya.

  TOTL Bentuk Anak Usaha di Bidang Properti
PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) mulai melebarkan sayapnya ke bisnis properti dengan membentuk anak usaha, PT Total Persada Development

Sumber: Detikfinance.com (market Flash), inilah.com, kontan

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal