Tuesday, May 18, 2010

Update Daily Investment News

Terbitkan Rights Issue, ELTY Akuisisi Lahan Sentul City
PT Bakrieland Development (ELTY) berencana untuk mengakuisisi lahan Sentul City pada kuartal II ini, dengan menggunakan dana hasil rights issue IV.

Ssst...BW Plantation Mau Promosi di Singapura
PT BW Plantation (BWPT) akan melakukan non deal roadshow dalam rangkaian acara Bank of America Merril Lynch Asian Stars Conference di Singapura.

ELTY Bagi Dividen Rp19,81 M
PT Bakrieland Development (ELTY) akan membagikan dividen sebesar Rp19,81 miliar atau setara dengan 15% dari laba bersih tahun buku 2009.

Sentimen IPO & CIC Siap Angkat BUMI
Beberapa analis memberi rekomendasi positif untuk PT Bumi Resources (BUMI). Hal ini terkait rencana IPO dan masuknya CIC ke anak usahanya, Bumi Resources Mineral (BRM).

Presiden SBY akan mengumumkan nama-nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani secara bersamaan. Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengindikasikan nama pengganti Sri Mulyani ditetapkan pada Kamis 20 Mei 2010. Maka dari itu pada tanggal 20 Mei 2010 pula Presiden akan menetapkan nama calon Gubernur BI.

Finansial dan Infrastrktur Topang IHSG Sesi I Naik 8,66 Poin
IHSG sesi I perdagangan Selasa (18/5), ditutup bertahan di zona hijau dengan naik 8,66 poin (0,31%) ke 2.828,13. Penguatan ditopang sektor finansial dan infrastruktur. IHSG Dibuka Naik 9,14 Poin Pembukaan perdagangan Selasa (18/5), IHSG dibuka menguat 9,14 poin (0,32%) ke 2.828,61.

Economic: IMF: RI belum perlu cabut insentif fiskal
Economic: Bapepam Kaji Penurunan Persentase Penjamin Emisi
Economic: Dana Asing Rp 20 Triliun Keluar dari SBI, Cadangan Devisa Tergerus
Economic: DPR Minta Ikut Belanjakan Anggaran
BMRI: Kredit valas Mandiri tumbuh US$200 juta
CTRA: Ciputra Development Siapkan Capex Rp 1,5 Triliun
INDY: Anak Usaha Lepas Saham 17,117%
BUMI: Bumi Mineral Bidik US$ 600 Juta
PTRO: Petrosea Siapkan Penawaran Kedua
TOTL: Total Incar Tender Rp 3,4 Triliun
BBTN: Kupon Obligasi BTN Ditetapkan 10,25%
ELSA: Lepas 25% Saham Tristar
BBNI: Akan Cairkan Kredit ke JSMR Rp 1 Triliun
LPGI: Jadwal Pembagian Dividen
PT Lippo General Insurance Tbk (LPGI) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 30 per saham, berikut ini adalah jadwal pembagian dividen tersebut:
    * Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi : 8 Juli 2010
    * Ex dividen di pasar reguler dan negosiasi : 9 Juli 2010
    * Cum dividen di pasar tunai : 13 Juli 2010
    * Ex dividen di pasar tunai : 14 Juli 2010
    * Recording date : 13 Juli 2010
    * Payment date : 26 Juli 2010
UNSP: Restrukturisasi Kontrak P&G
BMRI: CAR Bank Mandiri Menyusut
JKON: Target Kontrak Baru Rp 3 Triliun

ASII Usulkan Pembagian Dividen 45%
PT Astra International Indonesia Tbk (ASII) mengusulkan pembagian dividen tahun buku 2009 sebesar 45%.

MIRA Alihkan Saham Anak Usaha Senilai Rp599 Juta
PT Mitra International Resources (MIRA) telah megalihkan saham senilai Rp599 juta, yang dimilikinya dalam PT Darmasurya Intinusa ke PT Pulau Kencana Raya (PKR).

IPO Krakatau Steel Terganjal Pohang
Kerjasama Krakatau Steel (KS) dengan Pohang dalam pembangunan pabrik baja terintegrasi di Cilegon terganjal pembagian saham. Rencana IPO KS pun terancam mundur.

PT Tunas Bhakti Manunggal, pemegang 17,11% saham PT Indika Energy Tbk (INDY) telah merampungkan penjualan seluruh sahamnya kepada PT Indika Mitra Energi senilai Rp 2,139 triliun. Harga per sahamnya Rp 2.400.

Aliran modal keluar atau capital outflow milik asing di Sertifikat Bank Indonesia (SBI) mencapai Rp 20 triliun selama pekan lalu. Hal tersebut mengakibatkan cadangan devisa RI turun.

UNTR Selesaikan Akuisisi Pertengahan Tahun
PT United Tractors Tbk (UNTR) hampir menyelesaikan proses akuisisi dua kuasa pertambangan batubara di Kalimantan Tengah yang diharapkan selesai pertengahan tahun ini.

Dikabarkan Bank Panin dan Ubai Fund tertarik untuk menambah kepemilikan saham PT Verena Oto Finance Tbk (VRNA). Perusahaan otomotif terkemuka pun dikabarkan sedang mengincar PT Verena Oto Finance Tbk (VRNA) untuk diakuisisi. Perusahaan otomotif tersebut mengincar kepemilikan saham Verena Capital. Pada transaksi saham kemarin (17/5), saham VRNA ditutup di kisaran Rp95 atau menguat Rp95.

Saham PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) akan mengarah ke level Rp3.000 dalam waktu dekat. Beredar kabar di lantai bursa bahwa saham DOID mengarah ke level Rp3.000 dalam waktu dekat. Hal ini terjadi menyusul rencana perseroan menerbitkan saham baru melalui HMETD. Rights issue DOID ini diisukan merupakan bagian dari rencana pencatatan lewat jalur belakang (backdoor listing) Berau coal.

  Ciputra Segera Bangun Rumah Sakit di Tangerang
PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan membangun rumah sakit di wilayah Tangerang

  Jaya Konstruksi Bagi Dividen Rp 14 per Saham
PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) bakal membagikan dividen dari laba bersih tahun 2009 sebesar Rp 14 per lembar saham

  BSDE Bangun Sinarmas Land Building Rp 100 Miliar
Gedung tersebut mengusung konsep ramah lingkungan dan menggunakan teknologi tinggi.

Harga saham ELSA dinaikkan ke level Rp670 terkait kabar PT Elnusa Tbk siap menandatangani persetujuan akhir atas penjualan saham 12,5% saham PT Tridaya Esta. Pendanaan telah disiapkan dan diharapkan awal Juni 2010, setelah pihak kreditur menyelesaikan administrasi.Harga saham ELSA akan dinaikkan menjadi Rp670 merupakan 2,5 kali nilai buku per saham (price book value/PBV) dan PBV ELSA senilai Rp268. Pada perdagangan kemarin, saham ELSA ditutup di level Rp450.

Sumber: Detikfinance.com (Market Flash), inilah.com, kontan

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal