Monday, August 10, 2009

Laporan Keuangan & Rumor Emiten (10 Agustus 2008)

Research BNP Paribas: KLBF Buy target Rp 1,630.

Research UBS Securities : PGAS Hold target Rp 4,100.

Saham Indosat Berpotensi Rp 7.500
SAHAM PT Indosat Tbk (ISAT) berpeluang menuju level Rp 7.300-7.500 dalam waktu dekat. Menurut sumber Investor Daily, ada kabar yang berhembus di pasar bahwa Qtel akan tender offer kembali ISAT, menyusul revisi aturan daftar negatif investasi (DNI). DNI nantinya tidak akan diberlakukan bagi perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cermati Saham Mitra Adiperkasa
SEJUMLAH broker akan mengangkat harga saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) hingga ke level Rp 600-700 dalam jangka pendek. Sumber Investor Daily mengungkapkan, rencana perseroan membuka 20 gerai menjelang puasa dan Lebaran tahun ini akan dijadikan momentum kenaikan harga MAPI. Selain itu, kata dia, penerbitan obligasi untuk ekspansi dan meningkatnya kinerja perseroan juga berdampak positif.

Hari ini, IHSG diperkirakan akan naik. Sentimen positif dari regional yaitu Nikkei dan pengumuman pertumbuhan GDP Indonesia kuartal II (perkiraan 3.8% y/y) diperkirakan akan membuat indeks bergerak naik.

PT Kustodian Sentral Efek Indoensia (KSEI) mencatat kepemilikan asing di saham mencapai 66,1% setara dengan Rp715,9 triliun dari total aset saham tanpa warkat (scriptless) senilai RP1.083,05 triliun.

Anak Usaha MIRA Tak Bayar Utang US$200
Anak usaha Mitra Rajasa Tbk (MIRA), Mira International Holdings tidak bisa membayar utang senilai US$200 juta yang jatuh tempo pada 30 Juni 2009 lalu kepada kreditur luar negeri.

IPO: Huaneng & Siam Cement Mundur dari Pembeliaan Berau Coal
Huaneng Power International, perusahaan penghasil listrik terbesar di China dan Siam Cement, produsen semen terbesar di Thailand dikabarkan mundur dari pembelian hingga 90% saham PT Berau Coal karena ketidakcocokan harga dan menilai struktur penjualan saham yang tak jelas. Hal tersebut diucapkan oleh sejumlah eksektuf yang mengetahui transaksi tersebut.

RUIS: Garap Proyek Migas Rp753 M
RUIS tengah menggarap sejumlah proyek senilai Rp753 miliar meliputi inspeksi, jasa penunjang operasi, dan sertifikasi di bidang migas.

JSMR: Berencana Naikkan Tarif Tol 15% Awal September
JSMR berencana akan menaikkan tarif jasa pemakaian jalan tol sebesar 15% pada awal September namun rencana tersebut masih menunggu persetujuan dari Menteri PU (Pekerjaan Umum). Tarif baru nantinya akan berlaku untuk tol Jagorawi, Cipularang dan 9 tol lainnya.

BTEL: Disinyalir Kembali Menawar 19% Saham FREN
BTEL disinyalir masih berminat membeli 19% saham FREN milik BMTR dan akan mengajukan penawaran baru terhadap FREN. Sementara itu, BTEL belum mau mengomentari kabar tersebut.

BLTA: Permintaan Rights Issue Oversubcribed 186,8%
Permintaan rights issue BLTA oversubcribed hingga 186,8% mencapai 2,6 miliar saham dari target 1,392 miliar saham. Sementara itu, sebanyak 2-3% pemegang saham publik yang tidak mengikuti rights issue.

BTEL Kembali Menawar FREN
Perusahaan telepon milik Grup Bakrie, PT Bakrie Telecom Tbk masih berminat membeli 19% saham PT Mobile-8 Telecom Tbk milik PT Global Mediacom Tbk.

Anak Usaha MIRA Tak Bisa Membayar Utang
Langkah PT Mitra International Resources Tbk (MIRA) mengakuisisi PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) masih menyisakan persoalan pelik.

Duit Asing Makin Banjiri Indonesia
Investor asing terus saja menyerbu pasar keuangan Indonesia. Dana panas pun terus mengalir deras ke pasar saham, SUN dan SBI.

Garap Apartemen Tamansari Sudirman, WIKA Incar Rp 100 Miliar
Proyek Tamansari Sudirman akan menyumbang 20% dari total target pendapatan Wijaya Realty di sepanjang 2009.

Akhir Tahun Penjualan INKP Tumbuh 15%
PT Indah Kiat Pulp (INKP) dapat membukukan pertumbuhan sebesar 15%. Pertumbuhan sebesar ini ditopang oleh harga kertas di pasar global yang semakin membaik.

Sumber: Investor daily, Kontan, Bloomberg, Reuters, Detik.com, Inilah.com

www.strategydesk.co.id
www.universalbroker.co.id (Code TF)

No comments:

Post a Comment

Kalender Ekonomi & Event


Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal